Dapatkan Sejuta Hadiah menarik dan penawaran terbaik dari kami...







Selamat Datang Di Situs Penjualan Resmi Kendaraan Toyota Jakarta

Terima kasih atas kunjungan Anda di website ShowroomToyotaJakarta.Com,
Website ini merupakan media online bagi para pelanggan Toyota untuk referensi Harga, Promo dan lokasi-lokasi Showroom Toyota terdekat.

Baca Kami

PERBANDINGAN ANTARA TOYOTA CALYA DAN DATSUN GO+ PANCA

Print PDF
28 May 2016
Membandingkan Datsun GO+ dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

"Kehadiran Toyta Calya dan Daihatsu Sigra tentu menjadi rival terberat untuk Datsun GO+ yang selama ini telah menang dalam sisi keluasan kabin diantara semua LCGC yang berada di Indonesia. Bahkan untuk kelas LCGC sendiri Datsun menang telak karena mempunyai 3 baris bangku."

     Nah karena hadirnya sikembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, tentu ga ada salahnya jika kita bandingkan ketiganya. Catatan : Karena Daihatsu Sigra masih abu-abu jadi dianggap sama dengan Toyota Calya.

**Merek**

     Toyota memiliki keunggulan di jaringan servis yang luas, sparepart yang mudah dan terkenal dengan produk yang tahan banting.
     Nissan secara image cukup bagus dengan keunggulan di desain yang lebih baik dari Toyota pada umumnya. Nah bagaimana dengan Datsun? Brand Datsun di Indonesia juga cukup baik, hal ini terbukti dengan penjualan Datsun yang cukup baik bahkan salah satu yang terbaik di dunia untuk penjualan Datsun.

**Desain Depan**


Deain depan Toyota Calya vs Datsun GO

     Toyota Calya memakai DNA desain Keen Look dari Toyota, dimana bentuk bemper depan memiliki desain tajam seperti desain Vios, Veloz dan lainnya.
     Sedangkan Datsun GO Plus Panca memakai desain global Datsun dengan bagian depan yang modern dengan bentuk grille yang besar.
Kedua model baik Calya atau GO Plus memakai grille dengan ornament chrome.
     Untuk sector lampu depan kedua mobil menggunakan lampu halogen, namun perbedaannya adalah untuk Toyota Calya versi atas sudah memiliki foglamp, sedangkan Datsun GO Plus Panca berdasarkan info di website Datsun tidak memiliki foglamp. Namun Datsun GO Plus punya fitur Follow Me Home yang tidak ada di Toyota Calya.

**Desain Belakang**


Desain belakang Toyota Calya vs Datsun GO

     Toyota Calya memiliki desain belakang yang hampir mirip dengan Innova namun memang proporsi antara lampu dengan desain keseluruhan tidak terlalu berimbang. Beruntung Toyota Calya memiliki Rear Spoiler yang setidaknya menyeimbangkan bentuk belakang agar tidak terlalu cungkring.
     Datsun GO Plus Panca memiliki desain yang sama dengan Datsun GO dengan tampilan yang agak lebih gemuk dibandingkan dengan Calya, dan juga memiliki rear spoiler dengan lampu (versi dealer)

**Mesin**


Mesin vvti toyota Calya vs Mesin Datsun GO

     Toyota Calya akan menggunakan mesin 3NR-FE (mirip Yaris Thailand 1.2) dengan teknologi DUAL VVT-i dengan kapasitas mesin 1.197 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 86 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108Nm pada 6.000 rpm.
     Datsun GO Plus Panca menggendong mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 50 kw atau 67.9 ps dan torsi maksimal sebesar 104 NM.


**Interior**


Transmisi Toyota Calya dan Datsun GO sama-sama di dashboard

     Toyota Calya lengkap memiliki varian manual dan automatic, untuk transmisi manual nya adalah 5 percepatan (MT) sedangkan automaticnya masih 4 A/T sama seperti Agya.
     Datsun GO Plus Panca hingga saat ini hanya memiliki varian manual, namun isu yang beredar di arena PRJ, Datsun akan memperkenalkan varian automaticnya.
     Bangku baris ketiga :
     Toyota Calya memiliki konfigurasi tempat duduk untuk 7 penumpang, dengan fitur One Touch Tumble berada di baris kedua untuk kemudahan masuk dan keluar penumpang. Dan Toyota Calya sudah memiliki AC Double Blower.
Datsun GO Plus Panca memiliki konfigurasi 5+2 penumpang, alias baris ketiga sangat tidak nyaman untuk dinaiki orang dewasa.

**Safety**

Airbag pada Toyota Calya vs Datsun GO

Toyota Calya memiliki kelengkapan safety berupa Dual SRS Airbags, Seatbelt with pretensioner/force limiter, ISOFIX, Seatbelt 3 titik baris ke dua dan rem ABS (tipe teratas saja),

     Datsun GO Plus Panca memiliki kelengkapan safety berupa Airbag hanya pada supir, immobilizer, central door lock, keyless entry with alarm.

**Hiburan**

     Toyota Calya memiliki headunit 2 DIN with Aux/CD/MP3 dan ada Bluetooth khusus tipe tertinggi.
Sedangkan Datsun GO Plus Panca memiliki 1 Din Audio dengan Aux dan USB dan ditambah dengan dongle terpisah untuk menyambungkan ponsel pintar dengan audio Datsun GO Plus Panca.

**Harga**

Berikut adalah estimasi harga Toyota Calya (Prediksi GosipOto):
Toyota Calya E Manual                  : Rp. 125.000.000
Toyota Calya E Automatic             : Rp. 135.000.000
Toyota Calya G Manual                  : Rp. 130.000.000
Toyota Calya G Automatic             : Rp. 140.000.000

Harga Datsun GO Plus (semua Manual) based on website Datsun :
DATSUN GO+ D                       : Rp. 94.600.000
DATSUN GO+ A                       : Rp. 102.300.000
DATSUN GO+ A OPTION      : Rp. 102.800.000
DATSUN GO+ T                       : Rp. 109.850.000
DATSUN GO+ T OPTION       : Rp. 112.850.000
DATSUN GO+ T STYLE          : Rp. 118.450.000





Terima kasih atas kunjungan Anda.
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi bagi Anda untuk  membeli mobil TOYOTA . Partisipasi Anda penting untuk pengembangan blog ini.

Ketika Anda, atau teman-teman Anda, kerabat atau hubungan Anda, ingin membeli mobil Toyota, jangan lupa ....
www.showroomtoyotajakarta.com

Layanan Saya Kepada Anda:
- Penjualan uang tunai atau kredit dengan harga yang bersaing. 
- Penjualan ke individu (ritel), showroom, dan perusahaan (armada). 
- Tukarkan mobil lama Anda dari semua merek dengan harga tinggi. 
- Perpanjangan asuransi lama dan asuransi baru dengan suku bunga rendah dan dijamin. 
- Penjualan aksesori dan produk pelengkap lainnya seperti perlindungan karat,  cat pelindung, peredaman suara, penutup kursi / bekleed, audio, dan sebagainya.

Copyright © 2012 - SHOWROOM TOYOTA JAKARTA | BOGOR | DEPOK | TANGERANG | BEKASI | DEALER - All Rights Reserved