Dapatkan Sejuta Hadiah menarik dan penawaran terbaik dari kami...







Selamat Datang Di Situs Penjualan Resmi Kendaraan Toyota Jakarta

Terima kasih atas kunjungan Anda di website ShowroomToyotaJakarta.Com,
Website ini merupakan media online bagi para pelanggan Toyota untuk referensi Harga, Promo dan lokasi-lokasi Showroom Toyota terdekat.

Baca Kami

Perbandingan Honda Brio Dengan Toyota Agya

Print PDF

e-automotif.com – Mobil City Car yang berlabel LCGC (Low Cost Green Car) memang menjadi pilihan di tengah-tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini. Kehadiran mobil city car dengan harga terjangkau saat ini semakin banyak pilihan. Para pelaku otomotif di Indonesia saat ini sedang berebut market share untuk segmen mobil murah. Ini terbukti makin banyaknya produsen otomotif di Indonesia memperkenalkan mobil city  car murah dengan spesifikasi yang bersaing. Yang paling anyar tentu saja Honda dengan Honda Brio dan Toyota dengan Toyota Agya. Dua pabrikan otomotif asal jepang ini sangat serius menggarap mobil murah di Indonesia dengan harapan dapat mendongkrak penjualan kedua pabrikan ini secara global. Jadi sangat menarik jika kita melihat perbandingan Honda Brio dengan Toyota Agya dari sisi teknologi dan performa kedua mobil ini.
Target pasar untuk kedua mobil city car murah ini adalah kalangan Mahasiswa, anak muda, kaum hawa dan keluarga kecil yang baru memiliki mobil. Di lihat dari kemampuan ekonomi calon pembelinya, mobil murah seperti Honda Brio dan Toyota Agya adalah orang dengan penghasilan sekitar 5-7 juta perbulan. Dengan penghasilan tersebut sangat cocok untuk membeli mobil murah semisal Honda Brio atau Toyota Agya, mengingat biaya perawatan dan operasional mobil ini tidak terlalu mahal.
Perbedaan Honda Brio dan Toyota Agya
Honda Brio dan Toyota Agya memiliki kesamaan dari segmen pasar, harga sama-sama terjangkau, biaya perawatan dan operasional yang sama-sama murah. Perbedaan yang paling jelas tentu saja beda pabrikan dan beda spesifikasi mesin. Nah pada kesempatan kali ini Berita Otomotif akan membahas kelebihan dan kekurangan Honda Brio dan Toyota Agya sebagai pertimbangan anda dalam menentukan pilihan mobil city car yang terjangkau.
Perbandingan Honda Brio dengan Toyota Agya dilihat dari dimensinya
Kelebihan Honda Brio.
§  Tampilan desain Ekterior Honda Brio lebih sporty.
§  Spesifikasi mesin lebih besar dari Toyota Agya, dan satu-satunya mobil LCGC dengan 4 silinder
§  Teknologi iVTec yang disematkan pada Honda Brio membuat Brio tidak sekedar mobil murah tapi juga sekelas dengan mobil non-LCGC.
§  Fitur keselamatan yang lengkap seperti teknologi G-CON yaitu sebuah teknologi yang mampu meredam energi benturan. Dual SRS Airbags dan  pretensioner seatbelt.
§  Akselerasi lebih halus dengan fitur Drive By Wire.
Kekurangan Honda Brio.
§  Secara keseluruhan, dari spesifikasi mesin, akselerasi dan desain, Berita Otomotif memang menjagokan Honda Brio. Satu-satunya kekurangan Honda Brio adalah karena diusung oleh pabrikan Honda yang jaringan purna jualnya tidak seluas Toyota.
Kelebihan Toyota Agya.
§  Bermesin kecil hanya 998 cc, Toyota Agya sedikit lebih irit dari Honda Brio.
§  Biaya perawatan yang lebih murah karena didukung oleh jaringan purna jual Toyota yang luas
§  Walaupun Honda Brio memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap, bukan berarti Toyota Agya tidak memiliki fitur sama sekali. Fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags juga telah disematkan pada Toyota Agya. Lalu
§  Harga yang lebih murah dari Honda Brio, yaitu pada kisaran harga 100 juta – 135 Jutaan.
§  Radius putar Toyota Agya lebih baik dari Honda Brio membuat Toyota Agya gesit di jalanan perkotaan.
Kekurangan Toyota Agya
§  Desain Ekterior masih kalah dengan Honda Brio
§  Akselerasi kurang baik dibandingkan mobil city car sekelasnya.
§  Kode Mesin 1KR-DE dengan 3 silinder membuat Toyota Agya lebih berisik.
Nah Demikian Perbandingan Honda Brio dan Toyota Agya yang sama-sama berlabel mobil LCGC. Penilaian desain ekterior di atas berdasarkan opini Berita Otomotif. Penilaian dari sisi mesin dan performa kami sadur dari beberapa sumber. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari mobil murah city murah berlabel LCGC.



Terima kasih atas kunjungan Anda.
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi bagi Anda untuk  membeli mobil TOYOTA Partisipasi Anda penting untuk pengembangan blog ini.

Ketika Anda, atau teman-teman Anda, kerabat atau hubungan Anda, ingin membeli mobil Toyota, jangan lupa ....
www.showroomtoyotajakarta.com

Layanan Saya Kepada Anda:
- Penjualan uang tunai atau kredit dengan harga yang bersaing. 
- Penjualan ke individu (ritel), showroom, dan perusahaan (armada). 
- Tukarkan mobil lama Anda dari semua merek dengan harga tinggi. 
- Perpanjangan asuransi lama dan asuransi baru dengan suku bunga rendah dan dijamin. 
- Penjualan aksesori dan produk pelengkap lainnya seperti perlindungan karat,  cat pelindung, peredaman suara, penutup kursi / bekleed, audio, dan sebagainya.

Copyright © 2012 - SHOWROOM TOYOTA JAKARTA | BOGOR | DEPOK | TANGERANG | BEKASI | DEALER - All Rights Reserved