Dapatkan Sejuta Hadiah menarik dan penawaran terbaik dari kami...







Selamat Datang Di Situs Penjualan Resmi Kendaraan Toyota Jakarta

Terima kasih atas kunjungan Anda di website ShowroomToyotaJakarta.Com,
Website ini merupakan media online bagi para pelanggan Toyota untuk referensi Harga, Promo dan lokasi-lokasi Showroom Toyota terdekat.

Baca Kami

MENGINTIP SPESIFIKASI TOYOTA CALYA DAN DAIHATSU SIGRA

Print PDF
Spesifikasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra
SHARE:



e-automotif.com – Setelah berduet dengan Agya dan Ayla di segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car), kini pihak Toyota dan Daihatsu kembali menjalin kerja sama di segmen yang sama. Jika Agya dan Ayla adalah varian sedan Hatchback  maka kali ini kedua produsen ini berkolaborasi pada varian MPV 7 penumpang LCGC. Bukan hal yang baru bagi Daihatsu dan Toyota menjalin kerja sama pada varian MPV 7 penumpang, karena pada kolaborasi perdana mereka sebelumnya, kedua pabrikan ini sudah menghasilkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Yang menjadi perbedaan pada kerja sama kedua pabrikan ini hanya pada segmen LCGC, Iya belum lama lagi akan hadir Toyota Cayla Vs Daihatsu Sigra yang merupakan hasil dari kelanjutan kerja sama duo pabrikan otomotif motor ini.

Spesifikasi Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra
Saat ini Mobil MPV 7 seater yang berkategori LCGC hanya Datsun Go+ Panca, kehadiran Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra diyakini akan mengusik Datsun Go+ Panca. Walaupun berlabel LCGC, baik Toyota Cayla atau Daihatsu Sigra tidak akan menggunakan mesin yang sama dengan Agya atau Ayla. Untuk Toyota Cayla rumornya akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Toyota Etios yaitu 3NR-FE 4 silender 1200 cc dengan teknologi dual VVTi. Dengan spesifikasi mesin yang dengan mobil non LCGC semisal Avanza atau Yaris, Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra bakal mengungguli Datsun Go+ Panca.
Baca : Komparasi Spesifikasi Mobil Baru Harga 100-150 Juta
Berdasarkan beberapa foto-foto yang beredar, tampilan desain eksterior Toyota Cayla merupakan percampuran Toyota Grand New Avanza  sedikit nuansa boxy Kijang Innova 2016 di bagian belakang dan faceliftnya Yaris di tampilan depan. Dipertegas dengan logo garuda yang menandakan bahwa Calya merupakan segmen LCGC sesuai dengan peraturan pemerintah no 41 tahun 2013. Sebagai adik dari Avanza dan Xenia, Cayla dan Sigra memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda.

Desain Eksterior Toyota Cayla
Untuk Daihatsu Sigra, ada kemungkinan akan berbeda desain ekterior dengan Toyota Cayla tapi dengan spesifikasi mesin yang sama. Daihatsu tampak akan memilih untuk menggusung desain Daihatsu UFC2 ke Sigra. Namun begitu secara garis besar tidak jauh berbeda dengan Toyota Cayla. Perbedaan yang mencolok ada pada bagian grille depan Daihatsu Sigra yang lebih dekat ke Daihatsu UFC2.
Tampilan Daihatsu Sigra
Untuk Interior, baik Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra diyakini akan lebih unggul dibanding pesaingnya Datsun Go+ Panca dengan bahan material dan dengan fitur yang lebih baik. Pihak PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan Daihatsu Astra Motor  sendiri saat ini belum resmi merilis spesifikasi, fitur dan variant apa saja yang akan ditawarkan oleh Toyota Cayla dan Daihatsu Ayla. Akan tetapi beberapa situs otomotif terkemuka mengatakan bahwa fitur-fitur yang akan disematkan tidak akan jauh berbeda dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.
Interior Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra

Harga Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra.
Beberapa situs dealer resmi dari Toyota saat ini bahkan sudah membuka booking Toyota Cayla secara kredit dengan penawaran khusus DP sebesar 5 Juta rupiah. Adapun harga Toyota Cayla akan berkisar 135 juta s/d 150 juta berdasarkan beberapa sumber dealer yang kami jumpai.
Sedangkan Harga Daihatsu Sigra, seperti biasanya akan berada di bawah bayang-bayang Toyota Cayla dengan kisaran harga sekitar Rp 100 juta s/d Rp. 137 juta. Daihatsu Sigra menawarkan dua jenis mesin yaitu dengan kapasitas 1000 cc dan 1200 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.
Baca : Daftar Mobil Murah di Indonesia
Dari segi harga jual, Datsun Go+ Panca nampaknya dapat bernafas lega karena harga jual Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra masih di atas Datsun Go+ Panca yang menawarkan harga Rp. 90 jutaan untuk variant terendahnya. Namun secara keseluruhan, Pihak Nissan yang memasarkan Datsun Go+ Panca bsudah pantas untuk kuatir mengingat penjualan mobil LCGC, Datsun Go+ Panca menguasai 80 % pasar dari total penjualan Datsun.

Di sisi lain, pihak Toyota dan Daihatsu merasa optimis dalam meluncurkan produk LCGC terbaru mereka dengan mendapatkan market share variant MPV 7 penumpang pada segmen LCGC. Tentu saja dengan harga yang lebih mahal dari pesaingnya, Toyota dan Daihatsu memiliki brand image yang lebih baik di tambah jaringan purna jual yang lebih luas. Jika digarap dengan serius bukan hal yang tidak mungkin, baik Toyota dan Daihatsu akan meraih momentum ketika meluncurkan Avanza dan Xenia.



Terima kasih atas kunjungan Anda.
Semoga blog ini bisa menjadi media informasi, serta bahan referensi bagi Anda untuk  membeli mobil TOYOTA Partisipasi Anda penting untuk pengembangan blog ini.


Ketika Anda, atau teman-teman Anda, kerabat atau hubungan Anda, ingin membeli mobil Toyota, jangan lupa ....
www.showroomtoyotajakarta.com

Layanan Saya Kepada Anda:

- Penjualan uang tunai atau kredit dengan harga yang bersaing. 
- Penjualan ke individu (ritel), showroom, dan perusahaan (armada). 
- Tukarkan mobil lama Anda dari semua merek dengan harga tinggi. 
- Perpanjangan asuransi lama dan asuransi baru dengan suku bunga rendah dan dijamin. 
- Penjualan aksesori dan produk pelengkap lainnya seperti perlindungan karat,  cat pelindung, peredaman suara, penutup kursi / bekleed, audio, dan sebagainya.

Copyright © 2012 - SHOWROOM TOYOTA JAKARTA | BOGOR | DEPOK | TANGERANG | BEKASI | DEALER - All Rights Reserved