Dapatkan Sejuta Hadiah menarik dan penawaran terbaik dari kami...







Selamat Datang Di Situs Penjualan Resmi Kendaraan Toyota Jakarta

Terima kasih atas kunjungan Anda di website ShowroomToyotaJakarta.Com,
Website ini merupakan media online bagi para pelanggan Toyota untuk referensi Harga, Promo dan lokasi-lokasi Showroom Toyota terdekat.

Baca Kami

ALL NEW NISSAN X-TRAIL VS HONDA NEW CR-V

Print PDF
       Otosia.com - Sama-sama memberikan improvisasi pada bagian tubuh dari masing-masing, Nissan dan Honda seakan tidak ingin kecolongan satu sama lain pada pasar konsumen mobil medium SUV di Indonesia.
Satu sama lain saling bersolek demi mendapatkan perhatian dan sorotan mata para penggemar SUV. Improvisasi pada grill membuat di satu sisi Honda CR-V terlihat lebih elegan dan segar, sementara Nissan All New X-Trail sendiri terlihat lebih atletis. 
Di bawah ini akan dihadirkan komparasi beberapa sudut krusial dari Honda CR-V dengan Nissan X-Trail yang sudah akan memberikan kompetisi yang sengit satu sama lain. Mari disimak analisanya.
Eksterior
Nyaris tidak ada jejak-jejak Nissan X-trail lama pada Nissan X-Trail yang baru ini, karena semuanya sudah dirombak habis. Jelas saja, penampilan lebih tegas, termasuk yang paling menonjol LED yang ada pada headlamp. Disamping itu perubahan pada lampu belakang juga jadi lebih kesamping, sehingga pengemudi di belakang mobil ini bisa mengenali indikator lebih jelas.
Honda CR-V sendiri juga tidak luput dari rombakan besar-besaran. Semua pecinta SUV tidak akan susah mengenali bahwa grill Honda CR-V lawas sudah bertransformasi menjadi grill elegan berstrip tiga ini.

Di dalam diri Nissan All New X-Trail ini sendiri kemudian juga bersemayam penggunaan mesin CVT. Memang merupakan mesin lama, tapi masih bisa sangat diandalkan. Berbeda lagi dengan Honda CR-V yang menggunakan i-VTEC yang juga memberikan opsi mesin yang andal.

Interior
Keduanya sama-sama menawarkan kemewahan sebagai mobil SUV yang nyaman dan berkelas bagi keluarga. Adanya kursi yang bisa diputar pada Honda CR-V sesuai keinginan membuat penumpang jadi lebih fleksibel, eksistensi Bluetooth, Pandora Internet dan beberapa fitur lainnya semakin membuat mobil ini terasa canggih.

Sementara Nissan mempersenjatai X-Trail terbarunya dengan kemewahan baru pada dashboard, jok mobil, sisi-sisi kabin, dan panel pintu yang terlihat jauh lebih baru dan segar daripada Nissan X-Trail yang lama.


Mesin

Nissan All New X-trail ikut menyematkan mesin milik Serena pada dirinya, dengan volume sampai dengan 1.997cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 144hp. Serta mesin dengan ukuran sampai dengan 2.488cc yang mampu memberikan tenaga sampai dengan 171hp. Nissan All New X-Trail menjanjikan tenaga yang melimpah bagi pengemudinya.
Di sisi lain, Honda CR-V yang dipersenjatai i-VTEC memiliki opsi mesin berukuran 1.997cc dan 2.354cc masing-masing mampu menggelontorkan tenaga sampai dengan 155hp dan 190hp, sedikit saja di atas Nissan All New X-Trail.
Fitur
Di bagian fitur, rasanya sudut ini merupakan yang paling terasa rivalitas keduanya, karena masing-masing memiliki fasilitas yang mewah dan sangat menjanjikan. Nissan All New X-Trail dilengkapi dengan Active Trace Control yang juga memiliki performa serupa dengan traction control.
Di sisi lain, eksistensi bird view 360 derajat pada parking camera sebenarnya cukup mengejutkan dan membuat Nissan All New X-Trail mendapat nilai plus. Selain itu adanya pembuka bagasi eletrik membuat mobil ini semakin terasa futuristik.
Di sisi rival, Honda CR-V mencoba menggunakan Hill Start Assist sebagai pemewah mobil ini, karena dengan fasilitas ini, CR-V tidak perlu direm saat mendaki media yang cukup terjal. Di samping itu, ada fitur ECO Mode yang membuat konsumsi BBM jadi jauh lebih efisien. Meski sebenarnya kedua fitur ini dimiliki juga oleh Nissan All New X-Trail. 
Kenyamanan
Kenyamanan dibagi menjadi dua, kenyamanan penumpang, dan kenyamanan pengemudi saat berkendara. Bisa dikatakan, Nissan All New X-Trail menang telak di sini, karena kenyamanan yang diusung Nissan All New X-Trail, baik untuk pengendalian, jok mobil, serta penggunaan jarak jauh, hampir semuanya lebih unggul daripada Honda CR-V.
Honda CR-V memang menyematkan adanya Neck Shock Mitigation, dan Load Limiter Seat Belt, hanya saja, fitur-fitur seperti itu nyatanya kurang bisa mengimbangi kelebihan Nissan All New X-Trail. Wrap it!!! Nissan All New X-Trail unggul dalam poin kenyamanan.
Harga
Secara perbandingan, tidak terlalu ada gap yang jauh antara Nissan All New X-Trail dan Honda CR-V. Karena kelengkapan fitur, desain, performa dan faktor pendukung lainya membuat keduanya juga nyaris seimbang. 
Honda CR-V dihargai paling mahal sampai dengan Rp.450juta on the road Jakarta, dan Nissan All New X-Trail termahalnya 'hanya' Rp.403juta on the road Jakarta.
Melirik sedikit kembali ke detail antara Honda CR-V dan Nissan All New X-Trail ini, rasanya Nissan All New X-Trail dengan harga yang lebih murah, nyatanya lebih memiliki value untuk dibeli daripada Honda CR-V ini.



Thank you for your visit
Hopefully this blog can become a media of information, as well as reference materials for you to buy TOYOTA car. Your participation is important for the development of this blog.

When you, or your friends, relatives or your relations, want to buy a Toyota car, don't forget ....

www.showroomtoyotajakarta.com

My Service To You :
- Sales of cash or credit with competitive rates.
- Sales to individuals (retail), showroom, and corporate (fleet).
- Trade in your old cars of all brands at high prices.
- Extension of the old insurance and new insurance with low interest rate and guaranteed.
- Sales of accessories and other complementary products such as rust protection, protective paint, soundproofing, seat cover / bekleed, audio, and so on.

Copyright © 2012 - SHOWROOM TOYOTA JAKARTA | BOGOR | DEPOK | TANGERANG | BEKASI | DEALER - All Rights Reserved